• MPTI/SI Manajemen Proyek Technologi Informasi / Sistem Informasi
  • MLTI Manajemen Layanan Teknologi Informasi
  • Statistika Statistika
  • RKPL Rekayasa Perangkat Lunak
  • MKTI Manajemen Kualitas Teknologi Informasi

All Story From Blog

Manajemen Komunikasi

komunikasi rencana manajemen adalah dokumen tertulis yang menguraikan, highlight, dan rincian kebutuhan komunikasi dan harapan untuk keseluruhan proyek. Hal ini dapat mencakup teknologi komunikasi khusus yang diperlukan, seperti kebutuhanuntuk ponsel khusus sehingga anggota tim proyek dapat tetap berhubungan, sertapembaruan format tertentu, seperti kebutuhan untuk update email mingguan, atau mungkin kebutuhan untuk panggilan konferensi mingguan. Rencana manajemen komunikasi juga mencakup penyebutan pihak tertentu atau pihak yang bertanggung jawab untuk setiap format komunikasi. Manajemen komunikasirencana datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa dapat ditulis secara resmi, orang lain dapat menjadi draft leBIh informal. Mereka BIsa sangat rinci, ataudapat ditulis sangat luas, leBIh berarti untuk mengarahkan anggota tim proyek dalam arah umum (yaitu, "Kirim tim email mingguan untuk memperbarui) sebagai lawan memberikan instruksi tertentu (yaitu," Kirim email mingguan untuk para anggota tertentu pada hari tertentu untuk memperbarui). Selain media email digunakan untuk berkomunikasi antar anggota yaitu Blackbarry Massanger guna mempermudah komunikasi antar anggota. Dalam pengembangan proyek ini, komunikasi dapat dilaksanakan dengan berbagai cara. TerleBIh, saat ini teknologi sudah begitu canggih dan dapat menghubungkan antara satu pihak dengan pihak lainnya meskipun berbeda jarak dan waktu. Dalam Pengembangan Website Laboratorium PPSI ini, Tim Proyek memiliki beberapa jalur dan alat komunikasi yang masing-masing memiliki kelemahan serta keleBIhannya.
1.       Rapat Tim Proyek
Rapat yang dilakukan secara rutin dalam tim, atau tim dengan client / sponsor.
2.       Mengobrol / komunikasi informal
Bentuk komunikasi informal yang dapat dilaksanakan di mana saja dan kapan saja.
3.       E-mail
Jalur komunikasi melalui e-mail dilakukan ketika ingin membagi informasi dalam bentuk data yang besar dalam Tim Proyek dan pelaporan data antara Project Manager dengan Client / Sponsor.
4.       Bertelepon / conference calls
Komunikasi melalui media telepon dilakukan ketika ingin menyampaikan informasi yang penting dan sangat mendesak.
5.       Short Message Text (SMS)
Komunikasi melalui sms, sering kali dilakukan untuk melakukan pemberitahuan singkat mengenai rapat atau informasi penting yang tidak mendesak.
6.       Media Jejaring Sosial
Komunikasi dalam sebuah tim dapat dilakukan melalui media facebook atau twitter.

Stakeholder Register

Stakeholder Register adalah list stakeholder yang berkaitan dengan pengerjaan proyek, mencakup tentang identitas, peran, posisi, harapan dan pengaruh terhadap pengerjaan proyek tersebut 

Strategi Manajemen Stakeholder

Salah satu komponen yang paling penting dari setiap proses manajemen proyek adalah untuk memenuhi upaya untuk menjaga semua orang yang perlu dijaga dari sampai berpengaruh besar dan kecil yang mungkin timbul selama proyek, dan dengan demikian mengembangkan dan mempertahankan suatu cara seksama dan mudah komunikasi yang menyelesaikan permasalahab tersebut. Dan salah satu kelompok paling penting dari individu yang perlu dijaga adalah mereka yang memiliki kepentingan keuangan dalam proyek tersebut. Hal ini melBIatkan tindakan lengkap mengelola stakeholder. Tindakan untuk mengelola stakeholder mengaplikasikan proses lengkap dan menyeluruh untuk mengelola semua itu komunikasi yang dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada semua pihak terkait. Tindakan pengelolaan stakeholder juga melBIatkan menyelesaikan masalah apapun yang mungkin timbul sebagai akBIat dari tindakan komunikasi dengan stakeholder, serta tindakan menangani keprihatinan apapun bahwa stakeholder mungkin telah disuarakan.

Continue Reading »


0 komentar:

Posting Komentar